Bunda, Jangan Biarkan Si Kecil Makan Makanan yang Monoton!

Jum'at, 27 Januari 2017 - 14:49 WIB
Bunda, Jangan Biarkan Si Kecil Makan Makanan yang Monoton!
Bunda, Jangan Biarkan Si Kecil Makan Makanan yang Monoton!
A A A
JAKARTA - Asupan makanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan, khususnya bagi anak-anak. Pasalnya, mengonsumsi makanan tak hanya sekedar enak, tapi juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Makanan harus beragam dan itu penting. Karena dengan mengonsumsi makanan beragam tubuh dapat menutupi kekurangan gizi dari makanan yang lain," papar Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Dr Marudut, MPS dalam diskusi Resolusi Baru Keluarga Sehat Indonesia di Midtown, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Mengonsumsi makanan yang itu-itu saja atau secara monoton akan memengaruhi pertumbuhan dan pengembangan seseorang. Akibatnya beragam masalah pun akan muncul, mulai dari kurang gizi, stunting, pencernaan makan yang kurang baik hingga mudah terserang beragam penyakit tidak menular. Seperti diabetes, hibertensi dan jantung.

Oleh karena itu, Dr Marudut pun menyarankan untuk mengonsumsi makanan secara beragam. Pasalnya, tidak ada satu jenis makanan yang bisa mencukupi kebutuhan gizi seseorang. "Hanya ada satu makanan yang bisa mencukupi kebutuhan gizi manusia, yaitu air susu ibu (ASI). Tapi kan itu hanya untuk bayi," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)